Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi dan disiapkan untuk menangani seluruh proses manajemen Rumah Sakit mulai dari pelayanan diagnosa, medical record, apotek, gudang instalasi farmasi, tindakan untuk pasien, bagian penagihan, database personalia, peggajian karyawan, proses akuntansi sampai dengan pengendalian oleh manajemen Rumah Sakit sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 82 Tahun 2013.
Tujuan Pelatihan:
1. Meningkatkan pelayanan kesehatan dan rumah sakit
2. Merapihkan data yang ada di rumah sakit
3. Memudahkan pencarian berbagai macam data yang dibutuhkan dalam operasional rumah sakit
4. Meningkatkan citra pelayanan rumah sakit
1. Sistem informasi registrasi pasien
2. Sistem informasi kasir dan tagihan
3. Sistem informasi apotek/ instalasi rumah sakit
4. Sistem informasi laboratorium rumah sakit
5. Sistem informasi radiologi
6. Sistem informasi instalasi gawat darurat (IGD)
7. Sistem informasi rekam medis
8. Sistem informasi rawat jalan
9. Sistem informasi rawat inap
10. Sistem informasi asuhan keperawatan (EAskep)
11. Sistem informasi akuntansi dan pelaporan keuangan
12. Sistem informasi purchasing pemelian logistik, BHP, obat, dan alkes
13. Sistem informasi gudang
14. Sistem informasi kamar operasi dan bedah
15. Sistem informasi back office
16. Sistem informasi penjaminan pasien
17. Sistem informasi personalia (HRD)
18. Sistem informasi gizi
Lokasi Pelatihan
Jl Tanjung No.126, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta – 55162
Kami akan membantumu!
Siapa saja yang ingin Upgrade Skill & Keterampilan
Sertifikat Attendance
Sertifikat bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan
Sertifikasi Kompetensi
Sertifikat bagi peserta yang mengikuti dan lulus ujian Sertifikasi Kompetensi
Jika pelatihan dengan sertifikasi kompetensi ada baiknya mempersiapkan berkas sesuai dengan tema yang di ambil, untuk lebih jelasnya silahkan untuk menghubungi tim kami.